Sejarah: Happy Birthday, Adele!

Sejarah Hari Ini  
Adele saat menerima enam Grammy Awards pada 2012.  (Paul Buck/EPA)
Adele saat menerima enam Grammy Awards pada 2012. (Paul Buck/EPA)

DIPLOMASI REPUBLIKA -- Hello! Adele Laurie Blue Adkins atau lebih dikenal sebagai Adele, lahir 5 Mei 1988 di London, Inggris. Ia termasuk salah satu penyanyi dunia yang memiliki ciri khas kuat.

Setelah sempat menghilang selama empat tahun, ia kembali berkarya dan sukses. Bermodal vokal dan lirik yang menyentuh jiwa, karirnya kembali moncer. Lahirlah Easy on Me pada 2021.

Adele seperti terlahir kembali dengan penampilan baru, tanpa harus kehilangan power dalam suaranya. Klipnya seakan bertutur dan sarat dengan emosi yang kuat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

There ain't no gold in this river

That I've been washin' my hands in forever

I know there is hope in these waters

But I can't bring myself to swim

When I am drowning in this silence

Baby, let me in

Kehidupan pribadinya tak selalu mulus. Tahapan hidup penuh emosi dijalaninya, mulai dari perceraian, menjalani kehidupan sebagai ibu, hingga kembali menjadi sorotan mata dunia.

Selama menghilang, ia mencuri perhatian dunia ketika foto pada 2019 Adele menunjukkan berat badannya susut drastis. Laman Eat This menyebut, ini membuat aneka spekulasi merebak. Namun, Adele mengaku badanya terbentuk karena aktif melakukan aktivitas fisik.

Setahun kemudian, pada 2020, berat badannya bahkan keliatan semakin berkurang. Saat menjadi pembawa acara Saturday Night Live, ia berseloroh, "Saya tahu, saya kelihatan begitu beda dari terakhir kali Anda lihat."

Adele pada 2021 (Condé Nast/Wikimedia)
Adele pada 2021 (Condé Nast/Wikimedia)

Ratusan juta manusia di planet ini menggunakan Spotify untuk mendengarkan penyanyi kesayangan mereka tarik suara. Laman Guiness World Records menyebutkan, Adele adalah satu dari segelintir kecil sosok di industri musik yang karyanya paling didengarkan selama 24 jam penuh untuk Easy on Me. Rekor lainnya, ia beberapa kali memborong Grammy Awards sepanjang karirnya. (yen)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image