Bayi dan Anak-anak Indonesia Ikut Upacara HUT ke-77 RI di Addis Ababa

Kabar Diplomasi  
Dok..KBRI Addis Ababa
Dok..KBRI Addis Ababa

DIPLOMASI REPUBLIKA, ADDIS ABABA -- Sejumlah kegiatan digelar untuk perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia, Rabu (17/8/2022). Salah satunya adalah upacara menaikkan bendera yang diikuti oleh staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Addis Ababa berjumlah sekitar 50 orang. Upacara dipimpin oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur.

Dok..KBRI Addis Ababa
Dok..KBRI Addis Ababa

"Yang sangat menarik, sejumlah bayi dan anak-anak Indonesia di Addis Ababa juga menghadiri dan mengikuti upacara bendera dari awal sampai selesai. Terlihat anak-anak Indonesia tersebut senang sekali mengikuti upacara bendera," kata Dubes Al Busyra dalam keterangan tertulis yang diterima Diplomasi Republika.

Dok..KBRI Addis Ababa
Dok..KBRI Addis Ababa

Pada hari yang sama, peringatan HUT RI juga digelar oleh lebih 30 orang masyarakat Indonesia yang bekerja di Century Plc, sebuah perusahaan Indonesia di Kota Hawassa, 270 km selatan kota Addis Ababa. Mereka menyelenggarakan upacara di bangunan pabrik perusahaan tersebut yang terletak di Hawassa Industrial Park.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ahad (21/8/2022) mendatang, masyarakat Indonesia di Kota Hawassa ini akan menyelenggarakan berbagai lomba dan pertandingan dalam rangka menyemarakkan perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Sebelumnya, pada Ahad (14/8/2022) diselenggarakan berbagai lomba dan pertandingan yang diikuti oleh masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak dan remaja.

Saat ini masyarakat Indonesia yang berada di Ethiopia berjumlah sekitar 100 orang. Mereka bekerja antara lain di KBRI Addis Ababa, perusahaan Indonesia, lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan organisasi internasional lainnya. (yen)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image