Institute of Afro-Indonesia Diresmikan KBRI Addis Ababa dan Oromia State University Ethiopia

Kabar Diplomasi  
Dok. KBRI Addis Ababa
Dok. KBRI Addis Ababa

DIPLOMASI REPUBLIKA, ADDIS ABABA -- Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerja sama dengan Oromia State University (OSU), Ethiopia meresmikan pembukaan Institute of Afro-Indonesia (IAI), Senin (19/9). OSU, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Ethiopia terletak di negara bagian Oromia, sekitar 170 km selatan kota Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika Al Busyra Basnur bersama Rektor Universitas Dr. Geremew Huluka, disaksikan oleh pimpinan perguruan tinggi, dosen, mahasiswa dan pejabat pemerintah setempat.

Dok. KBRI Addis Ababa
Dok. KBRI Addis Ababa

"Institute of Afro-Indonesia adalah lembaga strategis untuk meneruskan komitmen dan semangat Konferensi Asia Afrika (KAA) yang diselenggarakan di Bandung 1955," kata Dubes Al Busyra Basnur dalam sambutannya. Ia berharap, institut ini juga meningkatkan kerja sama ke depan antara Indonesia dan Afrika, khususnya Ethiopia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dok. KBRI Addis Ababa
Dok. KBRI Addis Ababa

Institut ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, hubungan, dan kerja sama Indonesia dengan Ethiopia dan negara-negara Afrika lainnya. Kegiatannya antara lain menyelenggarakan berbagai kegiatan melibatkan unsur-unsur di dalam dan di luar kampus. Saat ini, di gedung institut tersebut antara lain dapat disaksikan foto-foto kegiatan Konferensi Asia Afrika 1955 di Bandung dan kegiatan bilateral Indonesia-Ethiopia lainnya. (yen)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image