Produk Indonesia Dipromosikan di Forum JD.com

Kabar Diplomasi  
Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

DIPLOMASI REPUBLIKA, BEIJING -- Forum duta besar yang digelar JD.com di Beijing, China, menjadi kesempatan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun untuk mempromosikan produk Indonesia. Forum tersebut, the 2ndAmbassadors Forum, bertema JD National Pavilions–Synchronizing the Good Life of the World,yang digelar perusahaan JD.com pada Rabu (2/11). Forum ini pertama kali diadakan pada 2021 dan ditujukan untuk mendorong kerja sama perdagangan antara China dan negara-negara lain.

“Sejak 2015, JD.id telah banyak membantu pelaku UKM dan UMKM Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di platform digital serta mempromosikan perdagangan dua arah,” papar Dubes Djauhari, dalam keterangan tertulis yang diterima Diplomasi Republika, Jumat (4/11).

Dubes Djauhari memberikan paparan tentang perkembangan pasar e-commerce di Indonesia dan kiprah perusahaan JD.id. Ia mengapresiasi kerja sama logistik yang dibentuk antara JD.id dan PT. Pos Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

The 2ndAmbassadors Forum dibuka oleh Mr. Ye Wei, Wakil President JD.Com dan menghadirkan pembicara dari kalangan pejabat setempat, antara lain Ms. Tang Ying, Dirjen Global Development Promotion Center of China International Development Cooperation Agency (CIDCA), Mr. GuoWenjie, Deputi Dirjen Biro Perdagangan Pemerintah Kota Municipal Beijing dan Ms. Zhao Ping, Wakil Presiden Research Institute of China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT). Selain dubes RI, hadir juga dubes dari negara lain yaitu Siprus, Georgia, Moldova, Serbia, dan Sri Lanka.

Setelah sesi paparan dari tiap duta besar, forum dilanjutkan dengan sesi diskusi roundtable para duta besar. Pada sesi ini, Dubes Djauhari menyampaikan harapan agar di tengah perkembangan digital yang sangat cepat, JD.com dapat terus memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Forum ditutup dengan pemberian plakat penghargaan kepada para duta besar yang hadir atas kontribusi mereka dalam mempromosikan produk ekspor negaranya ke China. Dubes Djauhari secara khusus juga menerima penghargaan atas upayanya dalam meningkatkan pengenalan produk ekspor Indonesia kepada konsumer China melalui platform Pavilion Indonesia di JD.com. Saat ini JD.com telah memiliki sekitar 70 online national pavilions dari sejumlah negara termasuk Indonesia. (yen)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image