Kim Bum akan Perankan Tentara Korea yang Bela Indonesia

Kabar Diplomasi  
Aktor Korea Kim Bum (Dok Instagram/@k.kbeom)
Aktor Korea Kim Bum (Dok Instagram/@k.kbeom)

DIPLOMASI REPUBLIKA, JAKARTA-- Warganet dihebohkan dengan kabar proyek film berjudul "Tanah Air Kedua" belakangan ini. Pasalnya, film tersebut akan menampilkan aktor asal Korea, Kim Bum sebagai pemeran utamanya. Dia akan beradu akting dengan aktris Indonesia, Maudy Ayunda.

Pembicaraan mengenai proyek film dokumenter itu sempat diumumkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dalam acara 'Malam Pesona Investasi Kabupaten Garut' di Hotel Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Rudy mengungkapkan bahwa kerja sama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan menjadi poin penting dalam acara ini, termasuk rencana pembuatan film kolaborasi Indonesia-Korea Selatan. “Dalam rangka kerja sama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film 'Tanah Air Kedua', Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut," katanya seperti dikutip Jabarprov.go.id, Sabtu (26/8/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang Deok (dok Jabarprov.go.id)
Bupati Garut Rudy Gunawan dan Duta Besar Korea Selatan Lee Sang Deok (dok Jabarprov.go.id)

Sebelumnya, Rudy Gunawan bersama dengan Duta Besar Korea Selatan, Lee Sang Deok, melakukan pertemuan khusus di Kedutaan Besar Korea, Jakarta, Jumat (25/08/2023) pagi. Dalam kesempatan itu, Rudy secara aktif menyampaikan rencananya terkait Malam Investasi Garut serta kemajuan investasi dari Korea Selatan di wilayah Garut.

Lee Sang Deok mengapresiasi kerja keras Pemkab Garut dalam menciptakan lingkungan investasi semakin kondusif. Ia berjanji akan terus mempromosikan potensi Garut di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Film berjudul "Tanah Air Kedua" akan mengangkat kisah nyata perjuangan seorang warga negara Korea yang pada masa Perang Dunia II berada di Indonesia, Yang Chil Seong. Kisah hidupnya menjadi mualaf lalu berganti nama 'Komarudin' dan perjuangannya melawan penjajah Belanda menjadi inspirasi film tersebut.

Kim Bum, aktor ternama Korea, telah ditunjuk sebagai tokoh utama. Dia akan memerankan karakter Yang Chil Seong alias Komarudin. Istri Komarudin, yang berasal dari Wanaraja, Garut, akan diperankan oleh aktris berbakat Indonesia, Maudy Ayunda. Rencananya, produksi film ini akan dimulai pada Oktober mendatang, dengan mengambil lokasi syuting di Korea dan Garut.

Rudy pun berharap dengan kisah pejuang Korea dan kolaborasi lintas negara, film ini menjadi bukti kerja sama bilateral. "Film 'Tanah Air Kedua' diharapkan akan menjadi bukti nyata dari kerja sama Indonesia dan Korea, dalam menghargai sejarah serta merajut hubungan budaya yang kuat," katanya.

Menurut dia, film "Tanah Air Kedua" akan menjadi sarana penting dalam memperingati hubungan antara Indonesia dan Korea yang sudah terjalin. (zed)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image