3 Lokasi di Busan Bagi Penyuka Webtun Korea

Mancanegara  
Busan Culture Contents Complex (dok.visitbusan)
Busan Culture Contents Complex (dok.visitbusan)

DIPLOMASI REPUBLIKA, BUSAN-- Bagi penyuka manhwa ataupun webtun Korea, berkunjung ke Korea Selatan menjadi pilihan untuk lebih dekat dengan budaya populernya.

Anda dapat menemukan karakter webtun terkenal di kehidupan nyata berseliweran di lokasi tersembunyi di Korea Selatan, tepatnya di Busan. Berikut tiga lokasi yang direkomendasikan visitbusan, yang dikutip Kamis (23/10/2023).

1. Busan Global Webtoon Center di Busan Culture Contents Complex

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

(dok.visitbusan)
(dok.visitbusan)

Busan Global Webtoon Center adalah kompleks yang didirikan untuk mendukung karya kreatif serta kolaborasi antarwebtunis dan kartunis di wilayah Busan dan sekitarnya. Busan Webtoon Festival setiap tahunnya diadakan di tempat ini. Anda dapat berkesempatan untuk bertemu dengan karya webtun terkenal dan mungkin senimannya. Selain melihat-lihat pameran, Anda juga dapat mencoba peralatan berkualitas dan membeli peralatan yang dapat menunjang hobi dalam menggambar.

2. Webtoon Smi-Healing 101 di Stasiun Kereta Api Perkotaan Minam

(dok.visitbusan)
(dok.visitbusan)

Webtoon Smi-healing 101 menjadi sarana untuk memamerkan 101 karya seniman komik web (webtun) terkenal dari Busan. Beragam gambar komik ditampilkan di dinding besar dan di sekitar tangga serta lorong stasiun.

3. Webtoon Ibagu-gil (Pasar Tradisional Seongbuk)

(dok.visitbusan)
(dok.visitbusan)

Perpaduan antara webtun yang modern dan pasar tradisional. Di sana, pasar tradisional dipenuhi lukisan dan grafiti webtun. Berbagai karakter di dinding dan papan tanda dengan desain yang menarik dapat menjadi latar untuk berfoto.

Sambil berjalan ke pasar, Anda dapat berhenti dan membaca potongan komik berbahasa Korea di setiap toko. Karena pengalaman unik ini, Anda akan lupa waktu. Jangan ragu untuk menawar jika menemukan komik dengan karakter yang Anda sukai di sana. (zed)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image