Hari Pahlawan Tanggal 10 November, Kemensos Terbitkan Logo Resmi di Link Ini

Serba Indonesia  
Logo dan tema Hari Pahlawan 2023 (dok: Kemensos)
Logo dan tema Hari Pahlawan 2023 (dok: Kemensos)

DIPLOMASI REPUBLIKA, JAKARTA--Hari Pahlawan tanggal 10 November 2023 jatuh pada hari Jumat. Kementerian Sosial (Kemensos) secara resmi menyiapkan logo dan pedoman identitas visual untuk peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Kemensos menyebutkan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun, untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah dari bumi Indonesia. "Puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan," demikian pernyataan yang dikutip laman resmi Kemensos, Senin (6/11/2023).

Dengan mengambil tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", Kemensos menjelaskan bahwa setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan. "Dan tergerak untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan."

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Pedoman Identitas Visual Hari Pahlawan 2023, logo yang didesain bermakna khusus, yaitu:

* Matahari: Matahari dalam logo melambangkan penerangan, yang mengingatkan pada pahlawan yang menerangi dunia dengan harapan.

* Saling Merangkul: Simbol saling merangkul menggambarkan sikap pahlawan yang peduli kepada orang lain dan berusaha mencapai tujuan bersama.

* Anyaman Bambu: Anyaman bambu mencerminkan tradisi bangsa Indonesia yang kuat dan ekonomi kerakyatan yang mampu memajukan negara.

Link dan Download Logo Hari Pahlawan 2023 di https://cloud.kemensos.go.id/index.php/s/LnrKYdxJXpCUWXC

(zed)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image