Wah, Berlian Bleu Royal Ini Terjual dengan Harga Fantastis

Mancanegara  
Bleu Royal  (Denis Balibouse/Reuters)
Bleu Royal (Denis Balibouse/Reuters)

DIPLOMASI REPUBLIKA, JENEWA – Berlian “Bleu Royal” terjual dengan nilai fantastis yaitu 43,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 680 juta. Berlian ini berwarna biru dan nyaris tanpa cacat menurut standar berlian. Si biru dilelang di rumah lelang Christie’s di Jenewa, dan menjadi berlian terbesar yang pernah dilelang.

“Batuan ini nyaris mencapai 44 juta dolar AS,” ujar kepala internasional untuk lelang perhiasan di Christie’s, Rahul Kadakia, dimuat Reuters. “Ini nilai yang sangat besar, apalagi mengingat kondisi dunia saat ini,” ujarnya menambahkan.

Bleu Royal ini dipasang pada cincin. Besarnya mencapai 17,6 karat dan nilainya sebelum pelelangan ditaksir hingga 50 juta dolar AS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara kepala lelang perhiasan di Chirtsie’s Jenewa, Max Fawcett, mengatakan keunikan berlian ini terletak pada warnanya yang biru pekat. Bentuknya mirip buar pir.

“Ini memenuhi semua syarat yang ada, sehingga kami berhasil membuat para kolektor seluruh dunia tertarik, mulai dari Timur Jauh, termasuk Amerika,” ujar Fawcett. “Kami amat senang melihat hasilnya.” (ost)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image