Pelajar MTs Yasda Dilatih Olahraga Australian Rules

Kabar Diplomasi  
  Suasana latihan Australian Rules di Klinik AFL di GBK Senayan, Rabu (29/6/2022)  (Dok. Kedubes Australia di Jakarta)  
Suasana latihan Australian Rules di Klinik AFL di GBK Senayan, Rabu (29/6/2022) (Dok. Kedubes Australia di Jakarta)

DIPLOMASI REPUBLIKA, JAKARTA -- Kedutaan Besar Australia Jakarta bekerja sama dengan Australian Football League (AFL) Indonesia menyelenggarakan klinik AFL untuk para pelajar Indonesia, Rabu (29/6/2022). Latihan sepakbola ala Australia atau dikenal sebagai Australian Rules ini digelar di GBK Senayan, Jakarta.

“Australia dan Indonesia memiliki sejarah olahraga yang panjang dan membanggakan. Kami harap olahraga AFL akan terus berkembang dan semakin banyak dinikmati oleh pelajar di Jakarta. Dan mudah-mudahan, peralatan olahraga yang tersedia dapat meningkatkan kegemaran akan berolahraga bagi para siswa disini,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams dalam keterangan tertulis yang diterima Diplomasi Republika.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yasda, Jakarta Selatan. Ini merupakan bagian dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership. Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia–Indonesia adalah inisiatif untuk meningkatkan kapasitas guru, pemahaman lintas budaya, kompetensi global, dan penggunaan teknologi baru untuk kolaborasi berkelanjutan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tim AFL Indonesia ‘Garuda’ telah berpartisipasi dalam dua Piala Internasional AFL di Melbourne pada 2014 dan 2017. Australian Rules Football sangat populer di Australia. Lebih dari 1,4 juta orang Australia memainkan olahraga ini di kompetisi domestik setiap tahun, dan permainan AFL (Australian Football League) profesional adalah program yang paling banyak ditonton di TV Australia.

Australian Rules Football adalah pertandingan antara dua tim, dengan masing-masing tim terdiri dari 18 pemain. Olahraga ini dilakukan di lapangan yang berbentuk oval. (yen)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image