Korsel dan Arab Saudi Tandai Peringatan Hubungan Diplomatik dengan Penanaman Pohon

Mancanegara  
Bendera Korsel (AP Photo/Lee Jin-man)
Bendera Korsel (AP Photo/Lee Jin-man)

DIPLOMASI REPUBLIKA, RIYADH — Dalam memperingati 61 tahun hubungan diplomatik antara Arab Saudi dan Korea Selatan, Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, berpartisipasi dalam penanaman pohon di Riyadh, Senin (23/10/2023).

Komisi Kerajaan untuk Kota Riyadh menyelenggarakan upacara penanaman pohon yang berlangsung di Taman Ilmiah di Riyadh, di sela-sela kunjungan Presiden Korea Selatan (Korsel) ke Arab Saudi.

Ibu negara Korsel disambut oleh Wali Kota Riyadh, Pangeran Faisal Bin Ayyaf dan Abdulaziz Al-Muqbel, direktur eksekutif Program Ramah Lingkungan Riyadh di Komisi Kerajaan untuk Kota Riyadh, seperti dilansir Saudi Gazette pada Rabu (25/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tinjauan Program Ramah Lingkungan Riyadh pun dipresentasikan, terutama menyoroti dampaknya terhadap kualitas hidup dan lingkungan di kota.

Presentasi tersebut juga membahas pertumbuhan signifikan dan peluang menjanjikan di Riyadh. Termasuk proyek-proyek ambisius yang sedang berjalan sebagai bagian dari Visi Kerajaan 2030.

Program Ramah Lingkungan Riyadh merupakan salah satu proyek besar yang diluncurkan oleh Raja Salman. Program tersebut diprakarsai oleh Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed Bin Salman.

Program ini bertujuan, antara lain untuk menanam lebih dari 7,5 juta pohon di Riyadh, meningkatkan lahan hijau hingga 9 persen dari luas kota, dan meningkatkan ruang hijau per kapita dari 1,7 meter persegi menjadi 28 meter persegi. Selain itu, program ini berupaya untuk meningkatkan lingkungan perkotaan di Riyadh dengan menghijaukan lingkungan permukiman.

Program Ramah Lingkungan Riyadh merupakan bagian kontribusi terpenting dalam mencapai tujuan Inisiatif Hijau Arab Saudi dan tujuan Visi 2030. Inisiatif ini bertujuan untuk menanam 10 miliar pohon di Kerajaan dalam beberapa dekade mendatang. (zed)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image