Insiden Tank Israel Terguling, Tewaskan Tentaranya

Militer  
Tank-tank Israel (EPA-EFE/ABIR SULTAN).
Tank-tank Israel (EPA-EFE/ABIR SULTAN).

DIPLOMASI REPUBLIKA, YERUSALEM-- Militer Israel mengabarkan bahwa seorang tentara Israel tewas ketika sebuah tank terguling di Israel utara.

Juru bicara militer mengatakan insiden yang terjadi pada Ahad (29/10/2023) malam itu melukai dua tentara lainnya, termasuk satu orang yang terluka parah.

Pihak militer pun mengatakan penyelidikan telah dilakukan untuk mengetahui penyebab insiden tersebut, seperti dikutip Anadolu, Senin (30/10/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Israel telah melancarkan serangan berupa pengeboman udara besar-besaran di Jalur Gaza, menyusul serangan lintas batas oleh Pejuang Palestina Hamas pada 7 Oktober. Hingga kini, dilaporkan bahwa lebih dari 9.400 orang meninggal dunia dalam konflik tersebut, termasuk 8.005 warga Palestina, yang sebagian besar korbannya adalah anak-anak dan perempuan. Sedangkan dari pihak Israel, korban mencapai 1.400 orang.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, pada Sabtu mengumumkan bahwa pasukan Israel memperluas operasi mereka. Mereka beralih ke “fase berikutnya dari perang kami melawan Hamas,” yang mencakup operasi darat ke wilayah Gaza.

Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza telah menjadi korban. Mereka kekurangan makanan, air, bahan bakar, dan obat-obatan akibat blokade Israel terhadap wilayah tersebut. (zed)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image