Malaysia Juga Dapat Pantun dari Vokalisnya Coldplay

Mancanegara  
Vokalis Coldplay, Chris Martin (AP Photo/Chris Pizzello)
Vokalis Coldplay, Chris Martin (AP Photo/Chris Pizzello)

DIPLOMASI REPUBLIKA, KUALA LUMPUR-- Chris Martin, vokalis Coldplay turut membacakan pantun di sela-sela konsernya pada Rabu (22/11/2023) malam di Kuala Lumpur, Malaysia. Tampaknya Chris Martin ingin mendekatkan diri dengan para penggemarnya melalui tradisi lokal.

Sebagai bentuk puisi Indonesia (Melayu), pantun dikenal oleh masyarakat yang tidak hanya tinggal di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Singapura, dan sekitarnya. Pantun yang dibacakan oleh Chris Martin pun berseliweran di media sosial X (dulu Twitter) karena tidak sedikit penggemar negeri jiran itu yang mengunggah videonya.

Sebait pantun dibacakan Chris Martin dalam bahasa Melayu Malaysia, seperti yang dikutip dari media sosial X pada Kamis (23/11/2023), yaitu:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pergi Kedai Membeli Sayur

Masak Tom Yam, Pesan Bonda (?)

Coldplay Sekarang di Kuala Lumpur

Payung Lagu Favorit Anda"

Yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, kira-kira seperti ini maksudnya.

"Pergi ke toko untuk membeli sayur,

Memasak tom yum sesuai permintaan ibu,

Coldplay kini hadir di Kuala Lumpur,

Menyenangkanmu dengan lagu favoritmu"

Pantun tersebut langsung menarik perhatian mereka, yang menghadiri konser 'Coldplay: Music of The Spheres World Tour In Kuala Lumpur' di Stadium Nasional Bukit Jalil (SNBJ). Chris Martin juga sempat menciptakan improvisasi berupa lagu dadakan 'Kuala Lumpur Song' mengenai hujan yang saat itu mengguyur Malaysia, seperti dilansir The Star.

Saat konser di Jakarta, Chris Martin juga membacakan dua bait pantun yang menjadi viral. Pantun ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO pada 17 Desember 2020. Di Indonesia, tanggal 17 Desember sedang diajukan sebagai Hari Pantun nasional. (rin)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image