Sebuah Keajaiban, 379 Penumpang dan Kru Pesawat Japan Airlines Selamat dari Kobaran Api

Mancanegara  

Saat itu kabin pesawat dipenuhi asap karena api yang terus berkobar. ‘’Saya merasakan dentuman, seperti kami menabrak sesuatu, saya melihat percikan api di luar jendela. Kemudian kabin penuh dengan gas dan asap,’’ ujar seorang penumpang JAL kepada Kyodo News.

Juru bicara JAL menjelaskan, pesawat mereka terbang dari Bandara Shin-Chitose, wilayah pegunungan di sebelah selatan Pulau Hokkaido. Tabrakan dengan pesawat lain terjadi tak lama setelah mereka berhasil mendarat di bandara tujuan, Haneda.

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, memerintahkan lembaga terkait berkoordinasi menangani masalah ini dan memberikan informasi perinci kepada publik. Haneda, salah satu dari dua bandara utama Jepang, menutup seluruh landasan pacu menyusul insiden itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kaoru Ishii, seorang ibu yang menunggu di luar gerbang kedatangan, atas kedatangan anak perempuannya (29 tahun) dan pacarnya dengan penerbangan JAL itu, menyatakan awalnya berpikir bahwa penerbangan itu tertunda.

Ia kemudian mengerti apa yang terjadi setelah anak perempuannya menjelaskannya melalui telepon. ‘’Dia mengatakan pesawat terbakar dan ia keluar melalui sebuah alat seluncuran. Saya sangat lega dia baik-baik saja,’’ ujar Ishii. (reuters/han)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image