Anggota The Beatles Ini Lulus Tes Mengemudi

Sejarah Hari Ini  

Diplomasi.Republika.co.id-- Sore itu di Weybridge, salah satu anggota The Beatles dinyatakan lulus dalam tes mengemudi. Tanggal 15 Februari 1965 menjadi momen yang tidak terlupakan bagi John Lennon.

Anggota grup musik asal Inggris yang tersohor ini bernama lengkap John Winston Ono Lennon. Dia merupakan penyanyi, instrumentalis, pencipta lagu, dan aktivis. Dia pun banyak menghasilkan karya legendaris.

John Lennon diapit oleh rekan-rekannya di The Beatles; Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr setelah berhasil lulus tes mengemudi (https://www.beatlesbible.com)
John Lennon diapit oleh rekan-rekannya di The Beatles; Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr setelah berhasil lulus tes mengemudi (https://www.beatlesbible.com)

Selain lewat karya-karyanya, John Lennon juga dikenal sebagai pengemudi yang cukup "payah" jika dibandingkan anggota The Beatles yang lain. Jika John yang mengemudi, ada saja masalah yang terjadi, seperti mobilnya 'menyenggol' mobil lain, bahkan dia kerap lalai dalam menavigasi jalan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Laman Beatlesbibble mengungkapkan bahwa Les Anthony, sang sopirlah, yang selalu setia mengantar John ke mana pun, termasuk ke tempat rekaman atau pertemuan.

Setelah lulus tes mengemudi, John malah jarang mengemudikan sendiri kendaraannya. Apalagi, dia makin tidak percaya diri gara-gara menabrakkan mobilnya tak lama setelah kelulusan itu. Dia selamat.

Ajal baru menjemputnya beberapa tahun kemudian, yakni pada 8 Desember 1980. John Lennon meninggal karena menjadi korban penembakan oleh penggemarnya yang bernama Mark David Chapman. John Lennon meninggal di New York, Amerika Serikat, pada usia 40 tahun. (rin)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image