Dubes Inggris Luncurkan Buku Panduan Wisata 'Ayo ke UK!'

Kabar Diplomasi  
Ilustrasi Inggris (Andi Rain/EPA-EFE/Republika.co.id)
Ilustrasi Inggris (Andi Rain/EPA-EFE/Republika.co.id)

Diplomasi.Republika.co.id, JAKARTA--Kedutaan Besar Inggris di Jakarta meluncurkan buku panduan perjalanan ke Inggris, pada Kamis (24/3/2022). Hal ini menyusul adanya kebijakan baru Pemerintah Inggris dalam penanganan Covid-19.

"Inggris telah menghapus semua pembatasan dan peraturan terkait Covid-19," kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, dalam acara peluncuran buku Ayo ke UK! Panduan Perjalanan ke Destinasi Terbaik di Kerajaan Inggris Raya di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, kini para wisatawan yang hendak ke Inggris tidak perlu lagi melakukan karantina saat tiba di sana. Mereka juga tidak diwajibkan untuk melakukan tes apa pun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kebijakan itu berlaku bagi semua pelaku perjalanan asal Indonesia, baik yang sudah divaksin maupun belum," katanya.

Jenkins pun menjelaskan penanganan kesehatan terhadap pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintahnya.

"Layanan kesehatan kami adalah salah satu yang terkuat di dunia, dan telah menangani pandemi Covid-19 selama itu berlangsung. Populasi Inggris memiliki tingkat vaksinasi yang sangat tinggi, termasuk dosis booster," katanya.

Dengan langkah-langkah pencegahan yang matang, menurut dia, hidup berdampingan dengan virus korona dapat dijalankan. Dia juga meyakini bahwa Inggris adalah negara tujuan wisata yang aman dan sehat.

Buku panduan perjalanan ke Inggris, yang diterbitkan Kedubes Inggris di Jakarta ini berisi informasi mengenai destinasi di Inggris Raya, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Ada pula beragam informasi tambahan, antara lain, informasi bagi masyarakat Muslim, tips berlibur di Inggris, dan kalender acara sepanjang tahun. (rin)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image