Ungkapan Ikatan Batin Warga Palestina: Kami Masih Takut Merasa Bahagia

Corner  

Shaheen terkejut melihat anaknya berada di kursi roda saat pertama kali mendapatkan izin mengunjunginya di penjara. Beberapa bulan setelah putrinya itu ditahan. Ia bersyukur akhirnya Fatima ikut dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran tahanan dan sandera itu.

‘’Saya bersyukur dia akhirnya dibebaskan dalam kesepakatan pertukaran ini. Kami bahagia, tetapi kebahagiaan itu hanya setitik sebab kami tak bisa mengabaikan kondisi memprihatinkan saudara kami yang ada di Gaza, ribuan orang di sana kehilangan nyawa,’’ katanya.

Dalam laporan Aljazirah, Selasa (28/11/2023), warga Gaza menyambut dengan senang perpanjangan gencatan senjata hingga Kamis (30/11/2023) pagi mendatang. PBB berharap perpanjangan ini diikuti pula masuknya lebih banyak bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ini karena meski ada gencatan senjata, Israel masih membatasi pengiriman bahan bakar ke Gaza utara. Secara terpisah, seorang pejabat Qatar mengatakan perpanjangan dua hari gencatan senjata berarti membuat lebih banyak pembebasan.

Ia memperkirakan, 20 lagi sandera dan 60 tahanan warga Palestina bisa dibebaskan dari penjara Israel. Meski Pemerintah Israel tak secara resmi mengonfirmasi perpanjangan ini, Army Radio Israel melaporkan daftar sandera yang akan dibebaskan sudah ada.

Israel telah menambahkan dalam daftar pembebasan tahanan sebanyak 50 tahanan perempuan sebagai pertukaran dengan tambahan sandera yang bakal dibebaskan Hamas. Demikian pernyataan kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui akun X.

Menlu Yordania Ayman Safadi mendesak para pemimpin dunia untuk membawa kondisi saat ini ke gencatan permanen. (han/reuters)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image