Summer Never Ends in Bali, Festival Kuliner Indonesia Hadir di Beijing

Kabar Diplomasi  
Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

DIPLOMASI REPUBLIKA, BEIJING -- Penikmat kuliner di China dapat menikmati sajian Indonesia di festival bertajuk "Summer Never Ends in Bali". Festival ini digelar sebulan pada 17 Agustus hingga 18 September di Westin Hotel Beijing, China.

Festival ini dibuka Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun bersama sama William Yosanto, general manager Westin Hotel asal Malang, Jumat (19/8/2022).

"KBRI Beijing bersama mitra kerja akan terus mempromosikan kuliner khas Indonesia sebagai bagian promosi budaya bagi ‘Friends of Indonesia’," kata Dubes Djauhari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Acara ini diliput oleh media lokal China dan toga jurnalis asal Indonesia yang sedang berada di Beijing. Acara ini pun semakin semarak dengan pertunjukan tarian Indonesia yang dibawakan oleh mahasiswa Indonesia di Nanjing, China.

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Suasana pembukaan semakin meriah sewaktu penari mengajak Dubes Djauhari, Ibu Wiwik Oratmangun, dan rekan media untuk bergoyang Maumere. Aksi ini disambut sorak gembira seluruh tamu yang hadir.

Festival kuliner ini juga merupakan bagian dari program ‘Indonesia "Ppice Up the World!". Program ini memperkenalkan dan merayakan kekayaan bumbu rempah Indonesia agar terus eksis di pasar regional dan global.

Festival ini turut mendatangkan Chef I Made Suriana asal Bali yang berdomisili di China dan berkarir di Restoran Barbacoa, Sanya, Hainan. Chef yang dikenal dengan nama Made Andi ini mengawali karirnya sejak 1998 dan pernah bekerja di Four Seasons Maldives, Alila Bali, dan Ritz Carlton Bali.

Selain festival kuliner masakan Bali, turut diadakan kelas memasak, serta private dining experience dan promo menginap di kamar tematik Indonesia. Rentetan acara seperti Balinese Afternoon Tea dan Balinese Barbeque Party akan turut memeriahkan acara di Hotel Westin yang berada pada pusat keramaian Kota Beijing ini.

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Bagi pengunjung yang ingin hadir dapat menikmati sajian prasmanan makan siang dan makan malam yang tak kalah seru. Sajian Asinan, Gado-gado, Lawar Udang, Ayam Betutu, Tuna Sambel Matah, Soto, Pesmol Sari Laut, dan Cram Cam Be Siap adalah beberapa masakan khas Bali yang siap menggelitik lidah para pengunjung di Beijing.

Bagi penikmat barberkyu, secara khusus akan dihidangkan Rendang Sapi, Sate Kambing, Sate Ayam, Sate Sapi, dan Sate Lilit Ikan. Untuk penutup rasa, bubur ketan hitam, es sagu, lumpia pisang goreng dan es teler tentunya siap menggoyang lidah para penikmat kuliner di Beijing. (yen)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image